Life

Ketika merindu film space horor. Jadi awalnya pengen nonton Power Rangers, cuma karena penasaran aja sih. Dulu pas Power Rangers booming di Indonesia juga mbah udah ABG, udah sibuk ngintip pake serutan pensil yang ada kacanya…. hehehe hehehe. Jadi yaaaa ga ada ikatan emosional dengan Power Rangers. Jadi review soal Power Rangers ini bisa jadi…

Beauty and the Beast

HORAS, CUCU!Apa kabarnya cucu-cucu Opung yang biadab? Sehat-sehat ya semua, makan yang kuat supaya sehat, kalian semua! Opung sayang kalian semua. Mungkin. Kali ini Opung sedang tidak bisa mengonsumsi narkoba belang favorit Opung, karena batuk-batuk. Kesal sekali Opung. Akhirnya Opung beralih mengondumsi madu saja. Enak lho. Di hari yang cerah ini Opung mau bikin cerita…

Kong: Skull Island

Raja yang ga banyak omong. Pertama denger judulnya, kirain tentang sekolah di suatu pulau kayak Laskar Pelangi gitu, school island …bayangin deh Laskar Pelangi tapi ada king kongnya. Yha. Jujur, mbah ga suka dengan King Kong buatan Peter Jackson dulu. Memang sih doi bermaksud pleketiplek niru film klasiknya dengan teknologi sekarang yang hasilnya malah fail…

Logan

Kisah supir Uber yang sudah tua…… Film dengan tema om-om dan anak kecil ini sebenernya yang bagus ga banyak-banyak amat. Selain Logan, ada Lolita dan Leon, dua-duanya apik. yang satu penuh goda-goda yang satu penuh darah. Nah si Logan lebih ke yang Leon… penuh darah. Sknit.. sknit… Bleshh….bleshhh…. Crott… Crottt Jadi si Logan ini film…

Bukaan 8

Buat anak jangan coba-coba Semalem sebenernya Mbah yang diundang untuk premier film terbaru dari Angga Dwimas Sasongko, Bukaan 8, tapi Mbah ngajakin Nenek dari seminggu sebelumnya biar ada yang ngingetin, takut kelupaan lagi gara-gara ketiduran. Kasihan ya Nenek cuma jadi alarmzonenya Mbah. (PENJELASAN: alarmzone: dekat cuma untuk bagian ngasih tau kalo ada janji tau keperluan…

Split

Bukan cerita tentang Banana atau Van Damme. Ketika tau yang bikin film ini si M. Night Shyamalan mbah langsung nurunin ekspektasi jauh banget ke dasar. Karena film doi yang bagus terakhir itu buat mbah ya Unbreakable. sisanya………embuh lah. Mungkin emang mbah ga cocok aja sama ciri dia yang serba nanggung dan pelan. Signs, The Village,…

The Lego Batman Movie

Pew pew pew pew Mbah sempet bingung kenapa Lego ngeluarin film Batman. Emang bisa menarik? Emang bisa ceria ala Lego Movie? Pertanyaan-pertanyaan pesimis langsung ilang gitu aja di 5 menit pertama film ini. Yang ada mbah teriak “GOBLOOOOOK” tapi bibir mbah ditahan sama sebelah mbah biar ga berisik dan ganggu orang lain Yes, The Lego…

John Wick: Chapter 2

Ga semua harus dijelasin. Buat yang udah nonton John Wick pertama, akan langsung tau karakter cerita yang kedua ini. Plus ga kaget juga dengan minimnya kejelasan siapa John Wick dan organisasi tempat dia kerja. Yah walo di yang pertama juga minim penjelasaan, dan membuat yang nonton ngomong “John Wick ini siapa sik! Kok pada kenal…

Orang Holiwud juga Butuh Duit ….

Karena uang adalah money Horas, cucu-cucu Opung! Mumpung belum terlalu jauh Opung ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Imlek untuk cucu-cucu yang merayakannya ya? Semoga di tahun ini cucu-cucu Opung sukses semua ya? Makan yang kuat kalian supaya sehat dan pintar! Jangan seperti Heihei, tampak tidak ada dagingnya dia. Dimakan pun rugi rasanya, lebih capek mengejarnya…

La La Land

Musik. Cinta. Mimpi. Eyang sebenernya nggak terlalu suka film musikal, dan Eyang nggak paham musik jazz. Tapi karena diminta menulis review, mau nggak mau Eyang mesti berkompromi sedikit. Menontonnya, dan menulis review yang auranya (semoga) positif, dan setidaknya membuat orang penasaran nonton film yang hebohnya hampir mengalahkan twitwar Pilgub DKI ini. Langsung sinopsis aja ya….

Arrival

Waktu adalah kita.  Arrival adalah film “alien” yang berbeda dari yang udah-udah ada. Bukan, bukan karena pesawatnya kayak ulekan sambel. Film ini ngebangun ceritanya bukan dengan ledakan, tapi dengan pelan yang menimbulkan pertanyaan tiap menitnya “Kenapa gini?” “Kenapa gitu?” “Kenapa bisa sayang kamu?” “Kalo sayang kenapa pergi?” Dan seterusnya Arrival memiliki pace yang pelan. Jadi…

Dangal

Harta yang paling berharga adalah keluarga. Nonton film ini karena yang main adalah si Amir Khan, doi yang main 3 Idiots dan P.K., dua film india yang buagus banget. Satu tentang pendidikan dan satu lagi tentang agama. Keduanya bertema yang ga santai tapi bis ajadi film yang inspiratif. Jadi mbah ga baca review dan ga…