The Possession of Ralph Breaks the Mortal Engines

Sekalian aja jadi satu The Possession of Hannah Grace Premisenya mirip Autopsy of Jane Doe ditambah The Last Shift. Bedanya ini ga pake kliningan. Penjaga kamar mayatnya sendirian di basement rumah sakit yang kayaknya lagi irit karena lampu yang nyala di rumah sakit itu cuma di bagian yang ada orangnya aja. Lah wong lorong ke…

A Man Called Ahok

Damn! I Love Belitung Timur! Ini film menarik. Bukan cuma karena kontennya. Tapi juga karena tanggal rilisnya HAHAHA! Film A Man Called Ahok diangkat dari buku Rudi Valinka. Twitternya @kurawa. Sebelum jadi buku, awalnya ya kultwit. Seperti kerjaan si kurawa sehari-hari. Kultwit mulu. Dan seperti orang-orang kebanyakan, Mbah dan Eyang pun tadinya mengira ini film…

Impian 1000 Pulau

Mimpi besar dari pulau kecil Sebelumnya perlu diinfokan bahwasannya film ini disutradarai oleh sutradara berumur 19 tahun. Saya pas umur 19 masih bingung ke kampus pake baju Stussy atau Alien Workshop. Atau mikir makan siang indomi atau nasi kecap doang kalo kiriman uang belum dateng. Pemainnya campur, ada aktor senior,  ada Teuku Rifnu Wikana yang…

Tujuh Bidadari

Kejar-kejaran di gedung tua sama penyihir Pernah denger Aradale Lunatic Asylum? Konon tempat paling angker di Ararat, Melbourne, Australia. Bekas rumah sakit jiwa. Sekarang udah ditutup. Bentuknya komplek dengan banyak bangunan. Ratusan bahkan ribuan pasien kabarnya mati gak wajar di sana. Meskipun kalau di-googling, masih ada yang ngejadiin tempat ini buat lokasi ghost tour segala….

Bad Times at the El Royale

Kekusutan di El Royale Nonton film ini tanpa nonton trailer dan baca sinopsis. Hasilnya ga tau apa-apa ini film tentang apa. Pas nonton jadinya bener-bener kebawa sama alur filmnya yang ga tau mau dibawa kemana. Bener-bener penasaran kayak Hateful 8 ketemu Cabin in the Woods. Plus tambahin si Murder on the Orient Express deh. Film…

3 Dara 2

Buat yang barangkali belum tau. Film 3 Dara gak ada hubungannya sama Tiga Dara (1957) dan Ini Kisah Tiga Dara (2016). Cara nulis ‘3’ nya beda. Ceritanya juga sama sekali beda. Kalau Tiga Dara dan Kisah Tiga Dara sama-sama nyeritain 3 cewe cakep, si 3 Dara bercerita tentang 3 cowo ganteng bernama Jay (Adipati Dolken),…

The Night Comes for Us

There will be blood Intense, dari awal emang ini film intense banget. Sesuai dengan film Timo yang udah-udah. Dar der dor dan gebuk-gebukan sepanjang film aja gitu. Dateng ke rumah/markas orang bukannya disuguhin teh atau haha hihi bahas kelakuan tetangga sekitar malah adu jotos. Mending adu jotos doang, ini sampe bikin yang ngeliat ngilu-ngilu liat…

Goosebumps 2: Haunted Hallowen

Jadi, dulu ada masanya kita pas masih kecil atau remaja, nongkrong di Gramedia cuma buat baca buku dan ga beli apa-apa. Sekedar ngadem atau ngabuburit nunggu buka puasa, tapi keseringannya karena ngadem. Buku yang sering dibaca salah satunya ya Goosebumps ini. Tiap hari dateng buat bacain satu-satu bukunya, emang ga terlalu tebal sih jadi bisa…

Folklore: Mother’s Love

Sayang anak, sayang ibu Film TV untuk HBO yang nantinya akan banyak episode lain dari berbagai negara. Untuk Indonesia ada episode Mother’s Love buatan Joko Anwar ini asik juga. Bukan pure horror sebenernya, lebih ke cerita misteri dengan background urban legend “Wewe”. Jadi nonton ini jangan ngarep ada jumpscare yang JENG JENGGGGG atau scare scene…

Venom

Hitam. Besar. Berurat. Sangar Tom Hardy menambah orang-orang yang dulunya main di DC terus sekarang main di Marvel. Dulu jadi Bane, sekarang jadi Eddie Brock alias Venom. Jika dulu Venom mainnya di Timur (bukan di BKT atau Basura ataupun Kokas), New York, di film ini pindah ke Barat, San Fransisco. Lengkap dengan adehan di jalanan…

Alpha

Teman terbaik manusia Sebelumnya kudu dikasih tau dulu, Alpha adalah film drama survival bukan action. Banyak yang ngira ini film action ala 10.000 BC gitu. Padahal ya full drama tentang gimana bertahan hidup di alam liar zaman prasejarah. Awal film emang berjalan lambat. Sangat lambat malahan. Tapi setelah si tokoh utama kepisah dari sukunya mulai…