Satu Hari Nanti

Alya, Bima, Din, Cho. Keempatnya bersahabat. Alya pacaran sama Bima, Din pacaran sama Cho. Saat hubungan percintaan lagi kacau, mereka khilaf tukeran pasangan. Terlanjur nyebur dan terlanjur enak, akhirnya lanjut. Kemudian drama dimulai. Khilaf. Cinta. Selingkuh. Janji. Buat yang suka romance, Eyang yakin kalau kalian bakalan suka sama film ini. Coba tonton trailernya. Di situ…

Coco

GILA FILM INI BAGUS BANGET. DARI LAGU, WARNA YANG INDAH, GAMBAR YANG DETIL DAN SPEKTAKULER, DAN CERITA YANG MENYENTUH! WAJIB NONTON! LEBIH DARI DUA KALI JUGA MASIH MENYENANGKAN. NONTON LAGI AH

Murder on the Orient Express

Pembunuhan di Kereta Api Ekspress “You know? There is something about a tangle of strangers pressed together for days, with nothing in common but the need to go from one place to another, and never see each other again..” – Hercule Poirot Sesungguhnya ini film yang susah di-review. Ceritanya sudah sangat populer. Yang nggak baca…

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak

“Ketakutan Membuncah, Berhamburan Pecah” Banyaknya film bagus November-Desember membuat akun film apaan ini harus mati-matian mengatur waktu buat nulis review. Nggak mungkin semuanya sih. Karena waktunya memang nyaris nggak ada. Semuanya sibuk. Mbah sibuk dengan bisnisnya membangun perusahaan, belajar bahasa Portugis, dan menemani kucingnya makan setiap Senin-Rabu-Jumat sore. Eyang banting setir dari dunia iklan ke…

Thor: Ragnarok

Keeping up with Asgardian Ya sama seperti Star Wars yang isinya sebenernya drama keluarga Skywalker, nah kalo Ragnarok ini drama keluarga Odin, Keeping Up with the Odin, atau rebut-rebutan kuasa dan khianat antar keluarga macam Game of Thrones. Jika Thor pertama Chris Hemsworth masih terlihat kaku aktingnya, plus cerita yang serius, serta kalo di Dark…

Blade Runner 2049

Pencarian Jati Diri Selama 2 Jam Lebih Mungkin banyak orang yang mengira Blade Runner 2049 ini adalah film action ya. Ga salah juga sih salah ngira gitu kalo diliat dari judulnya yang pake kata Blade dan Runner, dua kata yang nampak menjanjikan penuh aksi. Apalagi banyak yang ga nonton versi pertama yang tahun 1982. Ditambah…

Film Pengabdi Setan

Ketakutan dan Sebuah Kisah Cinta Cerita Eyang. Kursi di depan Eyang adalah penonton berpasangan. Cewek kecil, manis, berkacamata, pake T-shirt, rambut pendeknya ditutup kupluk. Cowoknya nggak perlu dideskripsikan. Terlalu biasa saja. Tapi terlihat baik. Mungkin itu sebabnya si cewek mau sama dia. Adegan horor #1 muncul: “Aaahh.. Nggak mau! Nggak mau!” *si cowok sok cool…

POSESIF

NO ONE CAN STOP US Sutradara film arthouse bikin “film komersil”, baru tayang terbatas tapi udah dapet nominasi 10 Piala Citra di FFI 2017. Teasernya pake lagu Dipha Barus – No One Can Stop Us yang part “Ndaaa ndaaa aaaa aaaa…” -nya sangat nyangkut di kuping itu. Lalu trailernya pake lagu patah sejuta hati: Sheila…

Kingsman: The Golden Circle

Sebuah Sekuel Full Action Si Eyang kemarin dah ngetwit kalo doi seneng banget nonton Kingsman 2 ini karena ga perlu make mikir dan gas pol action dari awal. Sedangkan si Nenek katanya pas nonton duduknya ga tenang karena ngeliatin Eggsy dan Galahad sr pake jas, yang satu brondong cakep,s atu lagi om-om matang berkaki panjang….

IT

Thriller Asyik yang Bikin Jejeritan! Zaman kuliah dulu mbah nonton IT versi TV miniseries, dan cukup mengasikan nonton bagian yang para tokoh utamanya masih kecil. Buat yang nonton yang dulu juga, pasti berharap film IT yang sekarang bisa sama asiknya dan seru pas ditonton. Dan, IT 2017 ini ga bikin kecewa. Berhasil banget si Bill…

Bad Genius

Mencontek, mencontek, mencontek teman. Karena semua orang dah bilang Baby Driver bagus, maka Saya membahas Bad Genius aja deh. Sebuah film Thailand yang cerita tentang contek-mencontek saat sekolah. Ya, hampir semua orang pernah mencontek, demi nilai yang lebih baik, padahal kalo kata 3 Idiots, murid memahami suatu pelajaran lebih baik daripada nilai bagus tapi ga…

Selamat Idul Adha dari Eyang

Eyang pernah dibilangin sama temen Eyang. Katanya gak boleh nyinyir sama karya orang. Atau sinis. Beberapa netizen suka ngingetin tuh bedanya ‘nyinyir’ sama ‘sinis’. Kenapa karya gak boleh dinyinyirin? Karena bikinnya susah. Pake effort, pake duit, pake tenaga, pake otak. Mesti dihargai. Di sana ada kerja tim. Di sana ada jerih payah banyak orang. Yang…