Kingsman: The Golden Circle

Sebuah Sekuel Full Action Si Eyang kemarin dah ngetwit kalo doi seneng banget nonton Kingsman 2 ini karena ga perlu make mikir dan gas pol action dari awal. Sedangkan si Nenek katanya pas nonton duduknya ga tenang karena ngeliatin Eggsy dan Galahad sr pake jas, yang satu brondong cakep,s atu lagi om-om matang berkaki panjang….

IT

Thriller Asyik yang Bikin Jejeritan! Zaman kuliah dulu mbah nonton IT versi TV miniseries, dan cukup mengasikan nonton bagian yang para tokoh utamanya masih kecil. Buat yang nonton yang dulu juga, pasti berharap film IT yang sekarang bisa sama asiknya dan seru pas ditonton. Dan, IT 2017 ini ga bikin kecewa. Berhasil banget si Bill…

Bad Genius

Mencontek, mencontek, mencontek teman. Karena semua orang dah bilang Baby Driver bagus, maka Saya membahas Bad Genius aja deh. Sebuah film Thailand yang cerita tentang contek-mencontek saat sekolah. Ya, hampir semua orang pernah mencontek, demi nilai yang lebih baik, padahal kalo kata 3 Idiots, murid memahami suatu pelajaran lebih baik daripada nilai bagus tapi ga…

Selamat Idul Adha dari Eyang

Eyang pernah dibilangin sama temen Eyang. Katanya gak boleh nyinyir sama karya orang. Atau sinis. Beberapa netizen suka ngingetin tuh bedanya ‘nyinyir’ sama ‘sinis’. Kenapa karya gak boleh dinyinyirin? Karena bikinnya susah. Pake effort, pake duit, pake tenaga, pake otak. Mesti dihargai. Di sana ada kerja tim. Di sana ada jerih payah banyak orang. Yang…

The Hitman’s Bodyguard

Deadpool x Nick Fury x Elektra vs Commissioner Gordon Eyang berjalan di koridor bioskop sambil mencoba tetep senyum, di sebelah Eyang ada temen nonton yang nggak mau digandeng karena lagi ngambek. Long story short, kemudian film mulai. Dua tahun setelah kehilangan pekerjaan sebagai Triple A Agent, Michael Bryce (Ryan Reynolds) mendapat tugas dari Amelia Roussel…

Rafathar

Bayi Ajaib yang Tidak Seram Horas, cucu! Apa kabar, cucu-cucu Opung semua? Sehat-sehat, ya? Makan yang kuat kalian supaya cepat besarnya nanti. Cucu, Opung kalah suitnya dengan Mbah, Nenek, dan Eyang. Pasti ini gara-gara jari Opung jempolnya semua, ya? Sering kalinya Opung bermasalah dengan jari jemari Opung yang jempolnya semua ini, cucu. Awalnya Opung berencana…

Annabelle: Creation

Boneka yang gak ada lucu lucunya Puji dan syukur nenek haturkan kepada cucu cucu nenek yang telah memenangkan Opung Beruang dalam kocokan review Rafatar the Movie, ayo kita patungan beliin opung narkoba belang biar opung bisa nonton dengan hati riang gembira. Siapa yang inget film Annabelle yang pertama? NENEK LUPA CU, gak inget sama sekali,…

Valerian and the City of a Thousand Planets

Kenapa film ini flop di US? Awalnya males nonton Valerian karena liat pendapatan di US flop. Ga nembus 70 juta dollar sama sekali. Cuma karena ada temen penggemar film sci-fi nonton Valerian dan suka, berarti filmnya ga jelek. Lalu memutuskan lah nonton film ini, dan hasilnya ga kecewa kok. Malah seneng nontonnya, buat yang suka…

War of the planet of the apes.

Kera yang lebih berperikemanusiaan Kalo kita inget 2 film Apes sebelumnya (lupakan yang Mark Whalberg karena beda dimensi ya), yang pertama RISE, tentang awal dan kebangkitan Caesar sebagai kera yang cerdas dan punya kepemimpian tinggi. Lalu sekuelnya, DAWN yang tentang permulaan perang antara manusia dan kera, di sini ada KOBA yang keren banget hadap-hadapan dengan…

Dunkirk

sebuah perjuangan untuk pulang Dunkirk ini unik. Kenapa unik? Karena sebenernya film ini ceritanya sederhana. Cuma kesederhanaannya itu dibuat rumit sama si Chris Nolan. Dari alur cerita dan angle cerita yang diambil, jadinya ga kayak film perang, karena ga ada banyak adu tembak antar tentara, ledakan yang membuat tangan atau kaki copot ala Saving Private…

Baywatch

Remake yang tanggung Dulu, ketika masih ABG. Sebelum tayang di televisi begitu banyak sensor yang bikin pemirsa menyangka minus matanya nambah akibat banyak adegan blur di televisi. Baywatch itu disiarin sore hari. Jam anak-anak baru pulang kantor. Pilihan kami waktu itu nonton Baywatch atau Wok With Yan atau Body by Jake. Tapi lalu dipindahin ke…

Filosofi Kopi 2: Brie dan Tarra

Setelah minggu kemarin dihebohin sama Presiden mendadak mampir ngopi di Cipete, Eyang diberi kesempatan nonton Filosofi Kopi 2 duluan. Lebih dulu dari kalian-kalian. Tumben-tumbenan diundang premier lagi yak. Didasari cita-cita dan keteguhannya, Tarra (Luna Maya) menanam investasi gila-gilaan untuk kedai kopi di bilangan Melawai Jakarta Selatan yang sudah tutup dan nyaris menjadi mitos: Filosofi Kopi….