Detective Pikachu: Pika! Pika!

Film paling gemes di setengah tahun ini. Paling bikin gemes ya emang Pokemonnya sih, karakter orangnya ga ada yang bikin gemes sama sekali. Ini film emang bener-bener kekuatannya di para Pokemonnya. Baik secara bentuk, akting, maupun kekuatan karakternya. Terutama Pikachu. Gemesin banget. Mana berbulu pula kayak kucing gitu. Kakinya pendek, perutnya bulet, matanya kayak minta…

Avengers: Endgame

Epilog Jika diandaikan, Infinity War adalah puncak pertarungan serta klimaks dari 10 tahun perjalanan cerita MCU, film paling CROTSSSS penuh airmata dan keringat lah pokoknya. Lalu, Endgame adalah epilog, ketika ketegangan yang ditimbulkan di Infinity War perlu diredakan seolah rebahan sambil menerawang memandang langit-langit setelah penuh peluh dan habis tenaga. 3/4 film berjalan perlahan, langkah…

Yang Gugur di Endgame

Yang hilang terkenang, yang tumbuh menggantikan Banyak spekulasi siapa aja sih yang akan wafat di Endgame yang dilontarkan penggemar Marvel, baik yang baca komik dan nonton filmnya, ataupun yang nonton filmnya aja, ataupun yang nonton karena pengen biar bisa pasang poto di IG Story biar ga ketinggalan temen-temen sekitar walopun dia ga bisa bedain Winter…

Shazam!

The first Captain Marvel Setelah suksesnya si Wonder Woman dan Aquaman, penggemar DC deg degan lagi berharap si Shazam! sukses juga. Jadi fans DC dan fans Liverpool agak mirip nih, lagi sering deg-degan tiap tayang/tanding. Untung deg-degannya terbayar, karena Shazam! menjadi film DC yang menyenangkan dan sukses. Semoga si Liverpool deg-degannya terbayar juga ya, jadi…

Dumbo

Si Gajah kecil yang bukan si Lele Kalian pasti pernah denger kan “lele dumbo”? nah nenek bukan mau ngebahas soal ternak lele dumbo. Yang mau nenek bahas itu Dumbo gajah kecil berbelalai pendek tapi kupingnya gede. Bayangin…. belalainya pendek tapi bij… kupingnya gede..KUPINGNYA YA. Diangkat dari kartun Disney jaman nenek masih jadi kembang desa. Menceritakan…

Us

Tegang!

Green Book

Perjalanan yang hangat Film yang dapet 5 nominasi Oscar, termasuk Best Picture, Best Actor (Viggo), dan Best Supporting Actor (Mahershala Ali), tayang di bioskop sini (30 Januari 2019). Plus menang 3 Golden Globe, kudu wajib nonton di bioskop sih, biar nontonnya ga keganggu dan bisa nikmati gambar, alur cerita, dan akting Viggo dan Ali secara…

Nostalgia dengan Para Preman yang Sudah Pensiun

Nggak nonton versi sinetronnya? Percaya sama Eyang. Preman Pensiun tetep bisa diikutin dengan asyik. Ini kayak sajian lengkap drama keluarga plus action dan komedi. Bersetting Bandung dan sekitarnya, Preman Pensiun tampil oke dengan joke-joke khas yang bikin kita ngakak abis. Aris Nugraha, si sutradara memang ahlinya ngegarap cerita komedi rakyat marjinal gini. FYI, dia orang…

How to Train Your Dragon: The Hidden World

How to train ini salah satu franchise animasi Dreamworks yang berhasil. Mungkin satu-satunya yang berhasil sampe film ketiga tetep bagus. Sementara Shrek hanya sampe kedua yang bagus, Kung Fu Panda juga sampe kedua, sisa film lainnya ya gitu, satu film animasi aja yang oke. Sedangkan si How to Train ini dari pertama sampai yang ketiga…

Bumblebee

Bee saves the Transformers Nah iya itu deh kesimpulannya keseluruhan. Kalo diinget-inget nonton Transformers yang dulu tuh kayaknya lelaaah banget kan. Isinya jedar jedur jedar kwekekkekhkehek (suara efek berubah jadi robot) terus jdaar jdeerr lagi git. Mungkin yang paling bisa dinikmati itu Transformers yang pertama…. dan Bumblebee ini Mungkin karena si Bee ini ceritanya ga…

Spider-Man: Into the Spider-Verse

Animasi keren dari studio yang bikin Emoji Movie Yes, tahun lalu, Sony Animation ngeluarin film berjudul Emoji Movie yang di IMDB dapet skor 3.2 dan di Rotten dapet skor 8% doang. Tau-tau tahun ini ngeluarin Spider-Verse yang GILA BAGUS BANGET, dari segi cerita dan animasinya yang edan-edanan kerennya. Oh skor di IMDB 8.8 dan di…

Aquaman

Seru… basah… ceria Skeptis. Itu pertama kali yang dipikirkan tiap denger ada film superhero DC dibuat. Abisan semenjak era Nolan dan Batmannya, kayaknya si DCU dan WB ini terlalu jumawa dan akhirnya jadi ga dengerin orang-orang kalo film mereka itu jelek dan ga punya keterkaitan satu sama lain. Bikin ya asal bikin dan dapet duit….