3 Srikandi

Karena proses itu adalah penting.

Awalnya mbah mengira film ini akan “berat” dan penuh jargon-jargon orde baru serta debat tak kunjung usai soal setuju apa ngga mereka jadi pemanah. Ternyata ceritanya malah enak diikutin dan banyak kutipan seru dan asik ….. dan ajaib juga di film ini.

Kekuatan film ini sebenernya di 4 orang pemeran utama. Mereka nampak saling melengkapi dan mampu menghidupkan isi cerita 3 Srikandi ini. Celetukan dan dialog antar mereka sungguh menyenangkan didengar. dan indah diliat (terutama Tara Baso dan Chelsea Islan).

Tara dan Chelsea sempurna dalam mengucapkan dialek daerah dengan logat yang pas. dengerinnya aja gemash….. vania gemash. dan BCL menjadi perekat ketiganya.

Dan di sini juga banyak kutipan -kutipan menggelegar yang bisa kalian copy trus ditulis di path daily, pasti banyak yang ngelove nantinya.

Durasi film ini cukup panjang. tapi karena chemistry dan alur cerita yang asik jadi ya ga kerasa.

Kalian pasti pernah nonton film bertema olahraga seperti Coach Carter, Any Given Sunday, Goal, atau Cahaya Dari Timur. apa persamaan dari semua film olahraga yang apik? yaitu adalah menceritakan proses latihan mereka dengan baik lalu ditutup dengan adegan pertandingan puncak yang seperlunya namun meninggalkan kesan terdalam.

Ya, proses latihannya itu yang keren untuk diceritakan. Karena di situlah inti cerita yang seru berputar. Lalu pertandingan utamanya ga perlu semuanya dikasih liat, cukup bagian pentingnya aja. karena apa? karena kita bukan nonton siaran olahraga, tapi nonton film olahraga yang menceritakan kenapa mereka menjadi “hebat”. jadi bukan prestasi instan yang ngandelin nangis di youtube…..eh…..

Reza Rahadian, mbah tau kalian bosan dengan nama dia yang muncul hampir di setiap film indonesia yg tayang di 2016. Tapi ya mau gimana lagi, akting dia bagus banget. iya lagi-lagi bagus banget aktingnya.

ada beberapa scene yang kecolongan keliatan “kasar” atau ada wardrobe yang harusnya belum ada di tahun segitu. tapi sebenernya ga ngeganggu kok, kecuali emang kamu orangnya perfect.

Apakah berikutnya ada cerita tentang Susi Susanti dan Alan Budikusuma? atau tim perahu naga? semoga aja

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s