Batman v Superman Ultimate Edition 

Kita tau film ini heboh dengan “Martha”-nya. Bahkan sampe ada kemungkinan cerita Aquaman akan begini juga karena … 

Jadilah ini film besarnya DC jadi bahan olok-olokan. Apalagi yang ngolok bukan fans. Biasanya gitukan, yang berhak ngolok idolanya adalah fansnya doang. Kalo orang laen yang ngolok jadi panas dah tuh keadaan. 


Di Ultimate Edition ini, ada tambahan 30 menit yang dibabat di filmnya, curiga yang nyuruh ngebabat emang si Warner Bros-nya sih dengan alasan kelamaan. Iya, filmnya jadi 3 jam. Kayak film india gitu. 

Tapi jadinya filmnya menjadi lebih “jelas”. Alur cerita jadi masuk akal. Dan ceritanya juga emang jadi lebih enak. Walauuuuu, adegan mimpi Bruce ketemu The Flash dan ketangkep Superman itu ga ada juga gapapa sih. Karena menurut mbah scene tersebut bikin bingung. Tapi apalah mbah ini…… Jadi ya udahlah.

Apa aja tambahan di Ultimate Edition ini?

1. Adegan di afrika jadi lebih panjang, dan menjelaskan kenapa Superman malah disalahin.

2. Konspirasi kenapa Superman jadi korban yang disalahkan juga lebih jelas. Ini sayang banget diilangin di film. Karena ini yang bikin Batman bencik setengah mati sama Superman.

3. Lois Lane diliatin sebagai jurnalis yang menggali berita sampai terdalam. Doi nyelidikin fitnah ke Superman ini sampai ke akarnya. Dan dibantu oleh (katanya bukan) Barbara Gordon. Kalo di IMDB namanya bukan Barbara sih. Tapi ya bentukannya Barbara Gordon banget. 

4. Setelah Capitol Building meledak, ada adegan tambahan sebelum (kalo versi bioskop) Superman terbang. Adegan ini titik balik Superman jadi minder, abisan disalahin melulu.

5. Perkelahian Batman v Superman jadi keren. Pas bagian Martha juga sepertinya masuk akal. Jadinya ga aneh kayak di bioskop.

6. Karakter Lex Luthor juga jadi jelas kenapa sebel sama Superman. Dan juga jelas kenapa dia seneng pas Bruce dan Clark kenalan di acaranya doi. 

Masih ada beberapa scene lagi yang mengarah ke Clark nyelidikin tentang Batman dan Gotham City. 

Intinya sih, filmnya jadi jelas. Walo pada akhirnya jadi 3 jam. Bisa ga 3 jam kalo adegan yang mimpi Bruce diilangin sih. Hehehe.

Ada satu lagi kunci yang bikin film ini bisa lebih keren, yaitu kalo Doomsday diumpetin sama sekali dari trailer. Lah trailernya dah ngumbar semua.


Apa aja special featurenya?  BANYAK. Kalo dikumpilin durasi special featurenya bisa 2 jam. Ini special featurenya 

Bisa beli di mana BvS Ultimate Edition yang asli?

  1. Perdana Disc Plaza Indonesia
  2. Gramedia (tapi di sini belum keluar juga)
  3. Amazon
  4. Nitip sama yang lagi di Singapore.

Harga: 400 ribu – sejuta (tergantung mau yang jenisnya kayak gimana)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s