Ini Kisah Tiga Dara

Beberapa tahun lalu, Nia Dinata dan Kalyana Shira berhasil bikin tren para hipster ngerayain Waisak di Borobudur. Penyebabnya, film Arisan! 2. Banyak orang jadi ingin ikut beribadah, berkontemplasi, menyalakan dan menerbangkan lampion, mengirim doa-doa baik ke langit, selfie bersama biksu, sampai kemudian.. dikecam netizen dan dibuatin petisi change.org.

Yang sudah nonton Tiga Dara versi 1956 tentu nggak asing dengan cerita di Ini Kisah Tiga Dara (IKTD). Masih tentang tiga bersaudari yang cakep-cakep, nenek yang merasa bertanggungawab atas jodoh cucunya, dan laki-laki yang selalu salah.

Bedanya, di sini tak ada Nunung yang merenung, Nana yang merana, dan Neni yang bersedih hati. Di IKTD, peran ketiganya digantikan oleh Gendis (Shanty Paredes) yang meringis, Ella (Tara Basro) yang ceria, dan Bebe (Tatyana Akman) yang nggak pernah bete. Kalau #TigaDara4K menampilkan Jakarta klasik yang masih hitam putih, IKTD menampilkan Maumere yang luar biasa cantik dan sangat instagramable.

Buat yang mungkin belum tau. Ini film musikal. Jadi jangan kaget kalau banyak scene tiba-tiba nyanyi atau joget setiap beberapa scene. Tempatnya macam-macam. Mulai di tengah macet Menteng, pasar, pantai, bukit, dapur, ruang tamu, sampe sekolahan.

088215500_1472467853-23.Shanty_Paredes__Gendis__Tatyana_Akman__Bebe__dan_Tara_Basro__Ella__di_salah_satu_scene_musikal.JPG

Dan selain banyak gambar indah dari Maumere dan bentuk para pemainnya. Film ini juga dihujani dengan kalimat-kalimat gombal. Gombalnya yang sungguh gombal. kalah kali itu pleboi Gondangdia. CrQvJ1KUEAA4zl1.jpg

Dua bagian terbaik dari film ini, Tatyana Akman aka Bebe. Keriting-keriting lucu gemesh dan suka tiba-tiba nemplok. Tipe cewek yang mau serese apapun juga bikin kita nggak bisa marah kayaknya. Kemudian Titiek Puspa yang sangat pas berakting sebagai nenek-nenek. Sangat natural. Ngomelnya pun terdengar seperti nenek-nenek. Semua orang pasti menyangka kalau dia memang sudah nenek-nenek.

Beberapa tahun lalu, Nia Dinata dan Kalyana Shira berhasil bikin tren para hipster ngerayain Waisak di Borobudur. Kali ini, sepertinya mereka berhasil membuat perempuan-perempuan pengen kulit eksotis macam Gendis, Ella, dan Bebe.

Ini Kisah Tiga Dara. 1 September mulai sayang

***

CrQuF6BUAAAoy5R.jpg

Eyang Langit

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s