Don’t Breathe

Lelaki yang bersahabat dengan gelap.

mbah ga nonton trailernya. ga baca review luar maupun twitter elite. bahkan ga nyari tau ini film apa. cuma tau banyak yang bilang film ini bagus. ternyata enak loh nonton dengan cara seperti ini. ketidaktahuan membuat keseruan nonton bertambah.

filmya bisa dibilang sederhana. maksudnya, sederhana secara lokasi dan cerita. lokasi, 80% di rumah. cerita, ada maling masuk rumah. tapi hasilnya menjadi film yang menegangkan hahahah. dan sesuai judulnya, penontonpun jadi nahan napas. bahkan makanan yang dibeli untuk nemenin nonton jadi ga kesentuh. air minum kesentuh karena filmnya bisa bikin tenggorokan kering.

movie-popcorn

Dan ini film yang harus nonton di bioskop, karena kalo di rumah apalagi rumahnya pinggir jalan atau di gang tempat maen bocah, bisa banyak distraksi…. lagi seru-seru tau-tau ada suara bocah lelarian sambil nyanyi Lelaki Kerdus kan ga jadi seru itu filmnya.

Nonton film ini kudu dengan partner yang pas. jangan ajak yang doyan buka henpon di dalem teater.jangan pula ajak yang suka komen di sepanjang film. jangan dirusak kesunyian film ini dengan hal ngehek kayak gitu. Dan jangan bawa bocah juga nonton ini, apalagi kalo sampe nangis di dalam. rusak….bubar.

ketegangan film ini dihasilkan oleh kesunyian dan kegelapan, dan perasaan enggan untuk bergerak secara tiba-tiba. bisa dibilang kalo takut sama ruang tertutup dan kegelapan jangan nonton ini, bisa sesak, walau ga sesesak nonton Buried.

Mbah kepikiran, kalo saja film ini ga ada suara musik pengiring sama sekali gimana ya? akan lebih sunyi dan bikin parno kayaknya. Gelap dan sunyi.

Film ini murni thriller, bukan film horor ataupun slasher ala SAW.

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s