Train to Busan

Ide cerita yang apik dengan alur yang aduh kenapa bengong lagi sih mas?

Semacam ada rule di dalam setiap film zombie yang bukan sequel, yaitu di dunia film zombie itu ga pernah ada film tentang zombie. Jadi pas ada zombie outbreak mereka pasti clueless dan bingung. Seolah berkata “mereka itu apa? Kok gigit? Ih kok gigit-gigit sih. Aaaak kok nyerang aku?” atau “gimana ya cara ngalahinnya?” 

Bayangkan kalo mereka langsung tau oh ini serangan zombie! Mari kita bersiap! Sikat kepalanya. Film zombienya mungkin ga sampe sejam yha.

Oke mari bahas Train to Busan. Ide cerita film ini kereeeen! Semacam Snowpiercer digabung dengan Snake on the Plane. Bayangin kereta ada satu zombie. Lalu gigit…lalu mengubah hampir seluruh penumpang dari satu gerbong ke gerbong berikutnya. Yang belum tertular kudu bertahan dengan berpindah gerbong. Keren kan idenya.

Tapi…keseruan yang dah dibangun kerusak dengan adegan yang sama di tiap kejadian zombie nyerang, pasti orang di sekitar ada yg bengong lama merhatiin seolah berkata “kenapa kamu mengigit?”. Dan adegan ini banyak banget… Sekedar bingung dan bahkan malah dengerin zombie curhat. Kenapa ga langsung aksi aja sih! 

Jadi pas di adegan tegang berikutnya semacam dah nebak ntar abis ini pasti bengong lagi nih doi. Nah kan…..bengong. Sebagai Gemini pasti ga sabaran ini kalo liatnya.  

Zombie-zombienya keren parah. Aktor utamanya….gitu….mukanya tetep lempeng mau marah atau bingung.. Yang apik aktingnya malah om-om perkasa. Keren lah itu si om. Hehehe. 


Jadi buat yg biasa nonton film korea mungkin akan biasa dengan pace yang cepet terus tau tau diberhentiin aja gitu dengan adegan bingung tadi. Kalo ga biasa ya kayak mbah tadi. Berkali-kali ngangkat dua tangan semacam berdoa “what….” 

Sekali lagi zombienya kereeeen. Andai bagian drama dan kebodohannya bisa dikurangi, pasti keren nih film. 

___________________

Buat yg belom nonton, bacanya stop sampai sini. Tulisan di bawah mengandung spolier

___________________

Nah di bagian ini mbah mau ngasih beberapa bagian yang bikin ngomong “What!”

Selain adegan bengong tiap ada yang digigit, ini dua adegan yang WHAT! banget. Ketika kelompok yang baik diusir ke gerbong lain karena dituduh terinfeksi. Letak gerbong mereka yg baru di depan gerbong yang ngusir. Yang mana gerbong tersebut letaknya beda satu gerbong dengan gerbong zombie. Jadi malah dapet gerbong lebih aman dong??? Karena ga sebelahan persis sama gerbong zombie. Jadi ada safety gerbong. Mbah mah dengan senang hati pindah.

Tuh liat tuh. Bayangin…lebih aman. Lebih nyaman. Kayak bilang kangen terus dibales kangen juga sama yang di sana.

Dan pas si om-om nahan pintu. Si bapak muda bukannya bantuin nutup dengan baseball bat-nya. Tapi malah ke depan bantu anak muda buka pintu yg diiket. Gimana kalo bantu si om dulu? Pukulin zombi dulu, ganjel pintu. Lalu bantu si anak muda. 

Lalu “What!” berikutnya, di kereta terakhir, pas om-om tukang fitnah nongol dari ruang kemudi. Udah tau mau berubah jadi zombie, eh malah NGOBROL DONG. Kenape juga ga tendaaaang dari gerbong!

Advertisements

22 Comments Add yours

  1. qamadhieta says:

    Tapi tapi tapiii…. papah mudanya ganteng yaak.

    Like

    1. cenayangfilm says:

      Hahaha mirip temen kantor, mbah. Tapi aktingnya ga apik.

      Like

      1. qamadhieta says:

        Serius? Pic or hoax mbah…. #gantifokus

        Like

  2. die495 says:

    MA DONG-SEOK SI OM PERKASA KUSUKA KAMU!

    Liked by 1 person

    1. cenayangfilm says:

      BRAD PITT DI WORLD WAR Z KALAH

      Like

  3. BlackpinkInYourArea says:

    Clarify yang bagian diusir dari gerbong mbah. Itu sebenernya mereka diusir ke bordes kereta, dimana yang biasanya kita kenal dgn area sempit yg diisi WC doang(iya bordes kereta korea jauh lebih gede dari indonesia emang). disitu ga ada kursinya, kalo adapun cuman 2 biji kalo saya gasalah hehe. Intinya kalo yg ngusir masup kesana(he eh lebih aman), mereka ga akan muat karena banyakan sih mbah imo.

    Like

    1. cenayangfilm says:

      Iya kecil. Tapi tetep aman karena jeda satu gerbong. Jeda ini penting buat pertahanan.

      Like

  4. zaan.abid says:

    tapi mbah,kalo misalnya tu si papa mudanya gak mati,kemungkinan besar anaknya gak bakal nyanyi sambil nangis gt,dan kemungkinan mereka bakal ditembak,ya gak mbah?

    Like

  5. Nuraini Lestarini says:

    Ada beberapa yg Aku gak setuju sama pendapatmu 🙂 masalah benggong di awal, kan itu mereka ngiranya lagi ada keributan, bukan ada zombie. Ya pasti benggong penasaran gtu sih. jadi benggong diawal lebih ke kayak “penasaran”

    Like

    1. cenayangfilm says:

      loh yang awal ga masalah. karrna seperti kamu bilang. “penasaran”. yang masalah adalah ketika adegan bengongnya diulang terus menerus. bahkan sampe terakhir ….. mati dah

      Like

  6. Filover says:

    Setuju sama semua point di atas mbah. Ane nambahin 1 ya “WHAT” nya.. si bapa gendut biang kerok terlalu superior ngatur2 masinis & petugas kereta api.. helloo, walau gimana pun dia kan ttp penumpang biasa sama seperti yg lainnya.

    Like

    1. cenayangfilm says:

      Wah ini mungkin terjadi. Karena di saat panik akan ada yg berusaha menjadi alpha male dan juga egois. Masih masuk akal.

      Like

  7. Filover says:

    Setuju sama semua point di atas mbah. Ane nambahin 1 ya “WHAT” nya.. si bapa gendut biang kerok terlalu superior ngatur2 masinis & petugas kereta api.. helloo, walau gimana pun dia kan ttp penumpang biasa sama seperti yg lainnya.

    Like

  8. wiketriana says:

    Kurang srek diendingnya. Itu pada jadi zombie kan gara-gara perusahaannya si papa muda itu. Harusnya dikasi tau penyelesaiannya kaya di world war z , kan dicariin penangkalnya. Masa pas udh lolos langsung tamat.

    Like

    1. cenayangfilm says:

      Ga usah. Karena ga semuanya harus dijelasin. Penutupnya udah cukup kok. Kalo dijelasin lagi mau berapa jam.

      Like

  9. Ganetri says:

    Gregetan abis nontonnya mbah.
    Nambahin satu lagi. Itu pas mereka ngiket pintu kenapa bagian pintu ke arah gerbong orang2 terusir diiket duluan. Kenapa gak pintu yg deket ke gerbong zombie. Trus kenapa pintunya itu kagak ade nyang jaga. Aaarrrgghhhh

    Liked by 1 person

    1. cenayangfilm says:

      Makanya….bodoh kan?

      Like

  10. ikurniawan says:

    Untuk film asia…oke lah..lumayan bisa di bandingin ama film2 zombie versi huliwud…editan nya rapi..alur cerita lumayan gak bikin boring. Masalah kebanyakan “WHAT” emang itu yg blm bisa ilang dr semua pelm2 asia..biasa mbah budaya timur..harus banyak basa basi dl..klo masalah gerbong hmm masih masuk akal..biasa aja memang dibuat mendramatisir dan ada adegan selanjut nya khan.. nenek2 buka pintu tanpa dosa.
    Justru yg sedikit cacat :
    – Waktu buang HP dan di misscall..kalo cmn mancing suara knapa harus pake acara miscall2an..bnyak benda2 yg bisa dibuang kaya waktu buang tas
    – waktu lewatin gerombolan d gerbong yg adegan k 2 knapa gak dilakuin kaya waktu adegan 1..lagi2 kaya buang2 durasi bikin repot pake acara naek atas.
    – Zombie nya udah oke…tp kurang brutal..untuk beberapa yg tersisa kaya yg susah amat digigit nya.

    So…better lah secara keseluruhan 9 (10)

    Like

    1. cenayangfilm says:

      Iyes. Mereka seneng berulang-ulang bikin adegan untuk ngedramatisir di adegan berikutnya.

      7/10

      Liked by 1 person

    2. Kelvin says:

      Mau bikin pembelaan aja untuk beberapa kecacatan tadi (pembelaan -_-)

      1) Kalo yang pertama, karena suara miscall itu berisik. Agak sulit juga membuat suara yang sama berisiknya dengan miscall karena memang suara kereta juga. Lagian dengan bikin miscall juga filmnya jadi lebih keren karena memancing zombienya pinter 🙂

      2) Zombienya banyak banget dan padet. Justru kecacatan yang ane mikirin adalah gimana kalau pas dia lagi diatas, keretanya udah lewat terowongan. Kan lewat atas gitu makan waktu lama banget.

      3) Yang ini ane setuju. Zombienya kurang greget. Mungkin karena zombienya orang asia (apa hubungannya? -_-)

      Like

  11. Kelvin says:

    Ane agak kesel di dua adegan.

    1) Pas nenek-nenek yang masih hidup, malah bikin celaka semua orang dengan ngebuka pintu karena dia pengen mati bareng temennya. WTF, gara-gara dia tuh semua orang celaka -_-

    2) Pas ibu-ibu hamil lari ngejar kereta di di akhir film. Kok kuat banget ya dia. Terus larinya sama cepet kaya si bapak-bapak muda. Itu bapak-bapaknya yang jarang olahraga atau ibu-ibunya yang kuat?

    Overall sih oke-oke aja. Ane suka sama karakter si bapak-bapak gendut yang jago berantem. Dia sampe berani mukul Zombie pake tangan kosong. Dia karakter favorit ane di film ini.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s