Luke Cage

Hitam, besar, keras, tapi lembut di dalam.

Satu lagi superhero Marvel yang diserialkan oleh Netflix, kali ini LUKE CAGE. buat yang suka atau ngikutin Daredevil biasanya akan penasaran dengan Jessica Jones. dan lalu akan penasaran dengan serial Luke Cage ini. bisa dibilang Daredevil itu keren serialnya. dan jadi pintu pembuka serial Netflix superhero lainnya. jadi ya beruntunglah ini para penggemar komik, karena makin banyak superhero diserialkan dengan apik.

Pertama liat Luke Cage di dunia Netflix tentu saja di serial Jessica Jones, jadi temen ena-enaan sampe ranjang patah. tinggal kasih logo BLACKED di kanan bawah aja itu sih sebenernya ehehehe. berbeda dengan Daredevil yang berpace “cepat”, maka Jessica Jones memilih pace lambat. nah, Luke Cage, ada di antaranya. dia mengambil pace lambat lalu makin naik dan naik. ditutup dengan penutup yang ga gantung sih menurut mbah.

yang menarik dari serial Luke Cage adalah tokoh-tokohnya itu hampir semua dari komiknya. cuma ya diambil namanya aja, sedangkan kostumnya tidak dipaksain untuk dibawa ke serialnya. dan ini masuk akal sih, karena kostum mereka di komik kalo dipake di dunia nyata jadi aneh dan……norak gitu tau ga sih loh. di serial mah kebanyakan pake baju bagus, suit, atau hoodie. Asik sih ngeliat orang berantem pake jas. tapi, beberapa tokoh sempet mengenakan “baju” yang sama dengan kostum mereka di komik, termasuk Luke Cage dan Misty Knight.

untitled-2

alur ceritanya maju mundur, tapi ga bikin bingung. dan ini sesudah kejadian di Jessica Jones. dengan kelurahan yang berbeda, jika Jessica Jones dan Daredevil di Hell’s Kitchen, maka si Luke Cage ini di Harlem. sebelahan doang. di sini ada juga penjelasan darimana kekuatan Luke Cage berasal.

seperti serial superhero keluaran Netflix yang udah-udah. Antagonisnya keren-keren! Walau Cottonmouth agak mirip Tukul, tapi keliatan keren di sini. begitu juga karakternya yang dibikin menghormati tata krama. Black Mariah dan Shades juga keren. bakal calon “pacar” Iron Fist (serial Marvel berikutnya) juga ada di sini, Misty Knight, karakternya dibikin tempramen.

serial Luke Cage ini isinya kulit hitam semua. dan cuma ada satu atau dua yang kulit putih, sisanya hitam atau hitam muda. makanya buat yang suka dengan musik R n B , soul, hip hop, Jazz, Rap, maka kuping kalian akan dimanjakan oleh lagu-lagu di serial ini. setiap episode selalu ada yang enak lagunya. dan beberapa lagu ada yang langsung dinyanyikan oleh penyanyi aslinya.

Jika di film-film Marvel selalu ada pemunculan Stan Lee. maka di serial Marvel keluaran Netflix, selalu ada suster Claire Temple. sebagai penghubung dari Daredevil ke Luke Cage

MARVEL'S DAREDEVIL

banyak dialog atau item yang berkaitan dengan Marvel Cinematic Universe, dan nama-nama Superhero lain sempet disebut, “blind lawyer”, “Green monster”, “man with hammer” dan banyak lagi. dan tentu saja ada penampakan Stan Lee.

jadi, buat yang udah ngikutin Daredevil dan Jessica Jones, Luke Cage ini hukumnya wajib diikutin, apalagi setelah ini ada Iron Fist. dan mereka semua akan gabung di satu serial sendiri berjudul The Defenders. tumplek blek di Harlem dan Hell’s Kitchen bareng Elektra dan Punisher sekalian.

maxresdefault5069835-7478262450-73959-1

Episode kesukaan mbah itu, episode 4 dan 12.

Advertisements

One Comment Add yours

  1. irfan says:

    Cottonmouth mirip Tukul -____-

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s