The Accountant

Mimpi basah para akuntan.

Hollywood emang epik deh, mereka tuh bisa aja bikin film dari pekerjaan yang biasa-biasa aja menjadi seru dan penuh tantangan. Ya kalo pekerjaan seperti polisi, tentara, mata-mata, atau detektif dah pasti pekerjaannya seru dan layak difilmkan.

Nah lalu munculah arkeolog yang keren di Indiana Jones dan Jurassic Park. Lalu ada IT yang menyelamatkan dunia di The Matrix dan yang macho di Swordfish. Baru-baru ini ada simbolog yang memecahkan misteri cawan suci bernama Robert Langdon. Seolah belum cukup munculah seorang akuntan publik yang jago kelahi dan nembak di film The Accountant.

the_accountant-trailer-screen1

Chris Wolff, akuntan publik yang rajin dan menyukai pekerjaan mencari keseimbangan di pembukuan perusahaan. Bahkan senang lembur di kantor orang tanpa ada kawan di ruangan tertutup sendirian. Nampak membosankan? Tentu tidak! Dia nampak gembira ketika meneliti buku-buku laporan keuangan perusahaan. Nampak seperti Clark Kent yang pertama kali tau kalo diatumblr_n3y70il7bf1sb0u76o1_500 bisa terbang. Menikmati pekerjaannya. Mungkin itu rahasia para akuntan kalo lagi lembur malam-malam sampai pagi sementara orang laen dugem atau tidur sama pasangannya sambil spooning ya… pikiran “saya bisa terbang seperti Clark Kent”… mungkin. Atau ya “Saya suka pekerjaan ini”…. atau… “saya perlu uang buat bayar tagihan”

So filmnya sendiri sebenernya agak aneh plot ceritanya, alasan “kejahatannya” pun agak kurang jelas dan malah bikin blunder. Namun, film ini secara keseluruhan masih bisa dinikmati karena menyenangkan melihat seseorang yang dianggap tidak bisa apa-apa ternyata malah jago bener. Semua suka underdog yang membalikan keadaan. Plus, keluarnya saat-saat ga ada film lain yang asik ditonton, palingan saingannya si Jack Reacher aja untuk film sejenis.

Pas bagian Chris Wolff menjelaskan kejanggalan angka di buku laporan keuangan, mbah pening……………… ga paham. mungkin karena mbah dulu anak IPA ya. Cuma penonton lain kayaknya pada terkejut dan ngasih komen-komen, kayaknya mbah kejebak nobar para akuntan publik. Sempet juga mereka nonton yha. (digaplok buku laporan tahunan oleh para akuntan)

Di film ini kita menyaksikan kembali Daredevil dan The Punisher dalam satu layar. Plus ada JJ Jameson juga di sini. Btw, Anna Kendrick nampak berlebihan ada di film ini, tokoh cewenya ga perlu dia juga bisa sih daredevil-cox-affleck.jpgsebenernya, lumayan buat motong budget. Karakter yg doi peranin di sini biasa aja soalnya, plus semua fokus ke dada dan dagu Ben Affleck soalnya.

Walau kadang melihat Chris Wolff sebagai Bruce Wayne yang lagi liburan sebagai Batman dan pergi sebentar dari Gotham gitu.

Di balik dar der dor dan kesibukan akuntan publik di film ini, ada pesan tersendiri buatt penontonnya, terutama buat orang tua yang minder jika anaknya berbeda dari rekan-rekan sebayanya.

Ada scene yang bikin GNFI dan fans GNFI kegirangan di film ini.

Buat yang ada waktu atau mau ngilangin kesepian, pas  banget nonton ini. ga ada baper-baperan. isinya tembak-tembakan  dan penuh aksi. plus membuktikan kalo pekerjaan akuntan ga hanya berkutat dengan angka dan keseimbangan tabel kiri dan kanan.

Setelah nonton ini, di sudut dunia ini mungkin akan ada akuntan yang bermimpi “aku…ingin seperti Chris Wolff” atau “aku mau dilemburin oleh Chris Wolff”

btw… ini Graphic Designer ga ada yang mau bikinin film seru-seruannya nih?

CvIqWoiUIAA05jz.jpg

 

 

 

Advertisements

One Comment Add yours

  1. Syachrul Arsyad says:

    Chris Wolff, si Calculator-Man. Hahaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s