Allied

Sepasang Spy Baper

920_marion-cotillard-moving-on-from-assassin-s-creed-with-new-movie-allied-1130

Di tengah terik kota Casablanca (yang di Maroko, bukan Kokas), di sebuah ruang makan, Marianne Beauséjour mengeluh kepanasan. Tiga kancing baju kemudian dibukanya. Di depan Marianne, Max Vatan berteriak semangat, “Buka! Buka! Buka!”. Marianne kemudian marah, “Lu kate Bigo?”

Oke. Cukup. Sekarang mari kita lebih serius.
Cerita yang ditampilkan Allied cukup sederhana. Dua orang spy ditakdirkan bersama demi satu misi, keduanya saling baper, kemudian jatuh cinta. Sudah.
376697_m1474887455
Brad Pitt dan Marion Cotillard memerankan Max Vatan dan Marianne Beauséjour dengan sangat baik. Versi lebih serius dari Mr & Mrs Smith. Max dan Marianne tampil elegan, romantis, manipulatif, membunuh, dan sarat emosi. Keduanya punya pilihan, konflik batin, dan tahu benar risiko yang harus mereka hadapi dengan hubungan semacam itu. Namun karena sudah baper dan terlanjur cinta, yaudah jalanin aja.

Seperti film spy pada umumnya, Allied juga punya scene tembak-tembakan awur-awuran, penyamaran, penyiksaan, gebuk-gebukan, percakapan romantis, bercinta di waktu dan tempat yang kurang wajar, hingga melahirkan di tempat yang kurang wajar juga. Oh iya. Jangan sampai telat masuk studio, karena Allied punya opening shot yang cakep banget. Layak masuk twitter @OnePerfectShot.

Allied meninggalkan satu kalimat penting. Yang diucapkan Marianne kepada Max, masih di scene meja makan dan buka kancing itu, “Yang bahaya itu sebenarnya bukan tidur barengnya, tapi bapernya.”

Mendengarnya, Eyang cuma bisa meringis dalam hati.

Advertisements

One Comment Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s