Dangal

Harta yang paling berharga adalah keluarga.

Nonton film ini karena yang main adalah si Amir Khan, doi yang main 3 Idiots dan P.K., dua film india yang buagus banget. Satu tentang pendidikan dan satu lagi tentang agama. Keduanya bertema yang ga santai tapi bis ajadi film yang inspiratif.

Jadi mbah ga baca review dan ga nonton trailernya sama sekali. Percaya aja sama Amir Khan. Hasilnya… hoaaaaaaaa keren filmnya. Dan lagi-lagi inspiratif banget. Temanya tentang gulat, ambisi, obsesi, disiplin, kerja keras, dan kasih sayang seorang Ayah.

Untuk cerita mbah ga bakal ngasih kisi-kisinya. Biar kalian terkejut sendiri pas nonton. Yang keren di film Dangal ini adalah kekuatan akting seluruh pemainnya, bahkan Mbah kagum dengan akting para aktor ciliknya. Totalitas banget. Ini anak kecil aktingnya udah kayak gini? Bukan MAEEEEN

dangal-trailer-reviw-1-1

Kemudian pergerakan kamera dan koreografi gulatnya. Ini bikin mbah ngomong dalem hati “anjir… ini berapa kali take ya?” curiga kameramennya mantan kameramen gulat WWE. Jago banget ngambil angle-angle dramatis pas adegan gulat. Dan pengambilan gambar yang ciamik inilah yang bikin filmnya makin-makin keren. Koreografinya bikin filmnya makin indah dan bikin deg-degan sangat.

dangal_148030789100-compressed

Lalu tentu saja kekuatan akting Amir Khan. Buat yang udah nonton 3 Idiots pasti inget mukanya dia yang bocah cerdasa dan ramah. Lalu di PK yang lugu penuh penasaran. Dan di Dangal mukanya sungguh intimidatif, kayak muka bos lo yang udah malang melintang bertahun-tahun di bisnisnya. Tajam dan berwibawa. Belum lagi perubahan badannya, totalitas bener!

aamir-khan-turned-into-a-muscle-monster-for-lsquo-dangal-rsquo-and-this-photo-is-proof800-1465820280-1

Idola mbah di film ini …. adalah Omkar muda. Geblek banget! Tapi orangnya baeeeeeek bener.

Ga ada joget-joget ala film India biasanya. Lagu menjadi bagian dari film. Menjadi latar sebuah adegan. Lyricnya pun kadang geblek banget.

Jakarta disebut berkali-kali di film ini.

10 menit awal bisa dibilang kesukaannya Ngkoh Guntur, banyak adegan cowo berdebu cuma bercawat. Diiringin musik yang catchy… Dangal … dangal!

Penonton di 3 kursi sebelah mbah kebawa suasana banget. Sering tepuk tangan dan mengepalkan tangan sambil teriak …. YEAAAAAAHHHH. Penonton di samping kiri menangis sesenggukan di beberapa adegan…… Mbah? Mbah seperti biasa memeluk tas biar hangat. Mau nangis juga ya ke pundak siapa coba.

Buat yang suka film bertema olahraga, kudu nonton ini. Buat yang suka Amir Khan, kudu juga nonton ini. Pasti bakal mengucapkan kata “Gila…..” minimal sekali pas nonton film ini. Di Jakarta diputar di Plaza Senayan dan Gading XXI.

 

Advertisements

3 Comments Add yours

  1. Acah says:

    Ini film keren banget, langsung follow instagram pemain2nya setelah nonton film ini. Aktingnya ciamik dan juara !!!

    Like

  2. santi amalia says:

    Sampe hr ini msh blm bisa move on dr film ini. Salah satu film yg ditunggu dvd originalnya buat koleksi. Gw nonton 2x dibioskop.

    Liked by 1 person

    1. cenayangfilm says:

      2x dan ga bosen. Padahal dua jam lebih durasinya

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s