Arrival

Waktu adalah kita. 

Arrival adalah film “alien” yang berbeda dari yang udah-udah ada. Bukan, bukan karena pesawatnya kayak ulekan sambel. Film ini ngebangun ceritanya bukan dengan ledakan, tapi dengan pelan yang menimbulkan pertanyaan tiap menitnya

“Kenapa gini?” “Kenapa gitu?” “Kenapa bisa sayang kamu?” “Kalo sayang kenapa pergi?” Dan seterusnya

Arrival memiliki pace yang pelan. Jadi mbah saranin pas nonton jangan dalam keadaan lelah. Baik lelah fisik maupun pikiran. Karena takutnya 1/3 awal akan ketiduran kayak mbah. LOL. Gemes banget ketiduran di samping koh tarot.


Ketiduran tapi ga keilangan jalan cerita. Mata mulai melek seger di 2/3 ke belakang. Kenapa? Karena jalan ceritanya mulai bikin bertanya-tanya tadi. Tapi tetep dengan perlahan. Namun perlahan ya ini udah mulai bikin penasaran. Jinak-jinak merpati gitu.

2/3 ke belakang jangan meleng. Jangan ke toilet. Jangan ciuman juga. Ga usahlah ciuman di bioskop, ga penting juga. Karena kalo meleng bisa bingung ama ceritanya.

Ada beberapa pertanyaan dari film yang belum kejawab ketika lampu bioskop menyala. Tapi ya udahlah, ga semua harus ada jawaban bukan. Kadang emang ada yang harus ditinggalkan aja gitu.

Kudu nonton apa ngga? Buat yang nyari film mikir dan pelan monggo nonton. Kalo nyari action, mending ga usah. Nonton Hangout aja.

Advertisements

8 Comments Add yours

  1. Biasanya rasionya 40% review 60% curhat. Tumben yang ini 5% review dan 98% curhat.

    Like

  2. izzatyzone says:

    Komen di atas bener..

    Btw mbah, bagusan ini apa Interstellar ? Scifi gitu kan

    Like

  3. Nganu… Mau nonton bikin ragu mbah mbah….

    Like

    1. cenayangfilm says:

      nonton aja. tapi kudu lagi seger

      Like

  4. maspeper says:

    Btw. Saya baru liat blognya Mbah nih. Gileee. Bahasanya luwes kali. Jadi pengen ngeblog lagi nih.

    Ngomongin soal Arrival, sempet ada rencana nonton pas filmnya udah keluar. Cuma karena suatu sebab, akhirnya gak jadi. Sayang sekali.

    Like

    1. cenayangfilm says:

      Gapapa ga nonton arrival di bioskop. Gapapaaa

      Like

  5. Saya nonton film ini serius, dengan pehaman yg serius, dan jdlah mindset yg serius. Tp pas baca review dr Mbah Cenayang ini, saya jd ngakak. XD Tp serius, banyak bnrnya jg nih review. Btw, awalnya td, saya kira Cenayang ini adalah yg merujuk ke film2 yg brbau Psychic. Tp trnyata 180X180 derajat ngakak. XD

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s