Bukaan 8

Buat anak jangan coba-coba

Semalem sebenernya Mbah yang diundang untuk premier film terbaru dari Angga Dwimas Sasongko, Bukaan 8, tapi Mbah ngajakin Nenek dari seminggu sebelumnya biar ada yang ngingetin, takut kelupaan lagi gara-gara ketiduran. Kasihan ya Nenek cuma jadi alarmzonenya Mbah. (PENJELASAN: alarmzone: dekat cuma untuk bagian ngasih tau kalo ada janji tau keperluan aja)

Genre film ini awalnya Nenek pikir banyakan seriusnya, ternyata nenek salah, justru banyakan ketawanya. Walau ada politiknya, ada amarah netizennya, dan tentu aja ada dramanya, semua cerita tersusun pas.

Ceritanya tentang perjuangan orang tua (dan seluruh keluarga besar tentunya) dalam menunggu detik-detik kelahiran seorang bayi. Pas nunggu ini sih dibumbui dengan keribetan mertua yang ya udah lah ya, namanya juga mertua. Teteh Sarah Sechan pas banget sih meranin mertua yang bawel dan ribetnya bukan maen, amit-amit jangan sampe nenek punya mertua kek gitu, eh tunggu…nenek kan udah tua ya.

c3vdpfouyaakg8i

Meskipun di film ini nenek merasa junjungan nenek si Chicco Jerikho sebagai Alam aktingnya sungguh teatrikal, tapi nenek akui chemistry antara Alam dan Ibunya sangat bagus. Ibuya Alam di sini sungguh idola. Cerdas dan tegas.

 

Kalo dipikir pikir, Mas Alam ini kayak Mbah, netizen banget, megang hp dan twitteran mulu, tangan nenek aja sampe gak pernah dipegang, cuma bedanya Mas Alam gak genit sama followernya, padahal gantengan Mas Alam dari pada Mbah.

Lagi-lagi Lala Karmela mencuri perhatian. Beberapa kali Lala Karmela yang memerankan Mia bisa membuat Nenek terharu sampe mbrebes mili. Pas adegan melahirkannya pun, Nenek ikutan tarik napas dan ngeden, latah banget. Make up-nya juga nampak wajar dan natural ga kayak seleb yang tetep on alisnya walau lagi lahiran.

film-bukaan-8_20161027_161054

Ada beberapa scene yang Nenek gak kepikiran dan itu cukup cerdas. Dan cukup banyak scene yang bikin Nenek ketawa ngakak. Iya, seasik itu filmnya. Twist yang menarik dan scene social media nongol-nongol di layar juga apik dan ga ganggu sama sekali. Nenek asik nonton, Mbah asik ngabisin burger, Nenek gak dibagi.

Pesan dari Nenek, punya anak itu harus dibarengi dengan tanggung jawab, karena mereka tidak pernah meminta dilahirkan ke dunia, melainkan kita yang menginginkannya. Jadi, lakukan yang terbaik untuk anak yang sudah kita paksa hidup di dunia.

Pulang nonton ini, Nenek mimpi lahiran, bayangin aja gimana ribetnya nenek-nenek lahiran.

Bukaan 8 ini baru akan sayang tgl 23 Feb 2017. Prediksi Nenek sih, Bukaan 8 ini bisa mencapai jutaan penonton.

– Nek Jegeg –

Advertisements

5 Comments Add yours

  1. izzatyzone says:

    Masuk list nonton berati nih! Enaknya kalo ntn ini ngajak temen apa gebetan nek?

    Like

    1. cenayangfilm says:

      gebetan yang mungkin bakal jadian. soalnya bisa jadi abis itu bahas soal punya anak

      Liked by 1 person

  2. FCKRD says:

    tips biar mantan mau diajakin nonton ini gimana mbah ??

    Like

    1. cenayangfilm says:

      mau liat Chicco Jerikho buka baju, ga?

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s