Kong: Skull Island

Raja yang ga banyak omong.

Pertama denger judulnya, kirain tentang sekolah di suatu pulau kayak Laskar Pelangi gitu, school island …bayangin deh Laskar Pelangi tapi ada king kongnya. Yha.


Jujur, mbah ga suka dengan King Kong buatan Peter Jackson dulu. Memang sih doi bermaksud pleketiplek niru film klasiknya dengan teknologi sekarang yang hasilnya malah fail dan bosenin.

Sempet skeptis juga dengan Kong yang ini, tapi pas dibilang di 2020 bakal ada Godzilla vs Kong. Nah ini baru menarik perhatian. Kenapa menarik? Karena dua “dewa” bakal bertarung hancur-hancuran. Kalopun garing pasti tetep lebih bagus daripada Batman vs Superman.


Dan enaknya film Godzilla dan King Kong universe ini adalah di film berikutnya ga perlu pake aktor yang sama. Bisa siapa aja yang maen, asal dua makhluk ini ada.

Film Kong ini emang jauuuhhh lebih baik daripada pendahulunya. Kemunculannya pun kagak kentang-kentang kayak Godzilla. Langsung JEBRRET! JEBREETTT….. kagak perlu lama-lama. HUWOOOOOOOOOOO


Pertarungan Kong dengan makhluk-makhluk laennya juga ga kelamaan kayak zaman Kong lawan T-rex dulu. Cepat kelar tapi keren parah tarungnya. JEBRET! JEBREEETTT!

Dan karena mau dibikin ngelawan Godzilla, maka tinggi Kong yang 7 meter, digedein jadi 31.6 meter. Dan masih masa pertumbuhan. Jauh lebih tinggi dari semua piala yang dimenangkan Arsenal kalo disusun ke atas.

Pengambilan gambarnya juga bagus. Warna filmnya juga klasik. Musiknya ngingetin sama serial Tour of Duty zaman mbah kuliah dulu. Vietnam War tapi ada King Kong-nya.


Ceritanya juga sederhana, tentang survival dari beberapa kelompok. Tinggal tunggu siapa aja sih yang mati. Pokoknya kalo yang maen ga terkenal, pasti mati. Tinggal kita liat aja matinya gimana.


Karena lawan mainnya itu Kong, maka para manusianya pun diambil yang “superhero”. Ada 4 pemain film Marvel kayaknya di sini. Atau bahkan lebih ya? (Tambahan dari @FajarRamadhn21 Corey Hawkins sekilas di Iron Man 3, Shea Whigham di Agent Carter dan Toby Kebbel yang jadi Dr. Doom di Fantastic Four, ini dari @aLAMBEnta). Yang pasti ada Loki, Nick Fury, Captain Marvel, dan Corpsman Dey (sekarang dah naek pangkat jadi Danerian Dey (Thank you Rizka Arifiandi@minase_nayuki untuk revisinya). Yang aktingnya asik emang cuma si John C Reily sih. Si Samuel seperti biasa lebay ala dia. Tom ngapain aja tetep laki banget. Dan si Brie, ya….gitu…ga tau kenapa semua takut ama dia. Mbah sih nderedeg liat dia.


Nonton apa ngga? Buat yang suka film kaiju macam Godzilla atau King Kong atau Pacific Rim sih bakal suka. Tarungnya Kong semuanya bagus dan keren. Pukulannya juga keliatan berat dan penonton bisa ngerasain itu.

Buat yang biasa aja dengan film Kaiju dan niat nonton cuma karena suka Tom sebagai Loki, bisa jadi bakal kecewa. Alih-alih liat Tom buka baju, eh malah liat pantat semok berbulu si Kong.


Buat anak kecil aman apa ngga? Palingan anak kecil bakal takut sama raungan n muka marahnya si Kong sih. Sisanya aman.

Ada extra scene setelah tulisan kerabat kerja yang berhubungan ke film berikutnya.

Makhluk lawannya Kong di Skull Island bentuknya ngingetin ke hollownya komik Bleach ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s