Beauty and the Beast

HORAS, CUCU!Apa kabarnya cucu-cucu Opung yang biadab? Sehat-sehat ya semua, makan yang kuat supaya sehat, kalian semua! Opung sayang kalian semua. Mungkin.

Kali ini Opung sedang tidak bisa mengonsumsi narkoba belang favorit Opung, karena batuk-batuk. Kesal sekali Opung. Akhirnya Opung beralih mengondumsi madu saja. Enak lho.

Di hari yang cerah ini Opung mau bikin cerita soal itu filem yang baru saja Opung tonton, judulnya Beauty and the Beast. Ingat sekali Opung ketika nontonnya filem animasinya dulu waktu Opung masih bujang, eh, maksud Opung waktu Opung masih kecil. Salah satu favoritnya Opung ini, cucu. Suka sekalinya Opung lihat ada piring bisa mencuci sendiri, pasti pekerjaan rumah bisa cepat selesai ya? Sehabis makan bisa lagsung main, tidak perlunya mencuci piring dulu.

Luar biasa.

Untuk ceritanya Opung yakin cucu-cucu pasti sudah kenal akrab ya? Seakrab kenal dengan tukang jual Indomie di warung. Jadi tidak bikin bahasan soal cerita Opung hari ini. Kalau ada yang belum tahunya kisah Beauty and the Beast, biar saja kalian kena itu spoiler.

Filem ini sebetulnya bertaburannya bintang-bintang yang sudah punya nama. Iyalah, punya nama, kalau tidak bagaimana orangtua mereka memanggilnya waktu kecil dulu? Kau sebut saja Emma Watson, Luke Evans, Josh Gad, Ewan McGregor, Ian McKellen, Emma Thompson, siapa yang tidak kenalnya nama-nama ini? Tetapi yang wajahnya bisa dlihat hanya tiga orang pertama yang Opung sebutkan. Yang lainnya hanya muncul di ujung filem. 

Walaupun demikian tidak berkurangnya keindahan visual di filem ini. 


Memang Beast-nya tidak seimut Beast yang di animasi, tetapi bukan masalah. Belle di filem ini jauh lebih cantiknya daripada Belle yang animasi. Sehingga bisalah mengisi jatah keindahan untuk dua orang. Sedangkan Gaston jauh lebih ganteng. Duh, Opung suka sekali sama Gaston, walaupun agak gila. Dan suaranya Bang Luke itu indah sekali, inginnya Opung dininabobokkan sama si Abang ganteng yang satu ini. 


Yang juga menarik perhatiannya Opung dari filem ini adalah istana itu si orang Beast, indah sekali, walaupun seram. Lumiere dan Cogsworth tidak memggemaskan seperti yang di animasi, tetapi si orang Ewan dan orang Ian cukup bagusnya memberikan suara mereka untuk perkakas-perkakas ini. Senang sekali Opung menonton mereka. 

Belum lagi ketika mereka bernyanyi, mungkin wajah Opung hampir samanya dengan wajah si orang Belle, bengong. Dan lupa makan. 

Kalau dipikir-pikir narsis sekali ya perkakas-perkakas istana itu, mereka hanya ingin pamer kalau bisa berdendang dan berdansa, tetapi malah lupa memberi makan untuk si Belle. Kasihannya dia, lapar mau makan malah dihidangkan tarian dan nyanyian saja. Mungkin rasanya itu seperti kalau terlambat datang ke pesta tahunan RT ya?


Dari segi cerita, seperti yang sudah dibilangnya oleh Opung tadi, tak banyak perubahan. Tetapi, memang filem yang baru ini memberikan beberapa detail yang di filem animasinya tidak ada, sehingga ceritanya menjadi semakin utuh dan lebih indahnya untuk dinikmati. Contohnya filem ini lebih memberikan informasi kalau tukang sihir cantik itu sebenarnya gila. 

Lho, benar toh? 

Kalau yang salah cuma sang pangeran, kenapa pula dia mengutuk sampai anak kecil dan anjing? Salah apa anak kecil dan anjing itu? Mana si anak kecil menjadi cangkir yang ada codetnya. Apa salah dia?

Menonton filem ini Opung paling gregetan di setiap adegan nyanyi-nyanyi. Bukannya apa-apa, sebagai seorang Batak sejati kan inginnya Opung ikut bernyanyi, tetapi nanti Opung diusir keluar studio karena ribut sendiri. Malu. 

Untung lagu soundtrack yang kayak organ tunggal itu jarang keluar di muvi

Advertisements

4 Comments Add yours

  1. Iwan Tantomi says:

    Kubelum nonton Opung, kehabisan tiket mulu. ๐Ÿ˜‚

    Like

    1. cenayangfilm says:

      Opung juga belinya online

      Liked by 1 person

  2. B Yola says:

    Cangkir yg ada codetnyaa ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ข

    Like

  3. izzatyzone says:

    Okay aku tonton ini Opung~

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s