King Arthur

Raja yang pake pomade

Jadi, sepanjang film ini rambut si Arthur tetep rapih dan bagus. Kayaknya bagus bener itu racikan pomadenya. Dan brewoknya tetep rapih jali. Mau ah mbah kayak gitu, biar gaya. Begitu juga dengan bajunya si Arthur, udah kayak liat bos start up. Jaket kulit, celana skinny, dan boots kulit yang keren. Jaket bomber gitu. Kayaknya kalo orang inggris pada minm teh, si Arthur ini pasti minumnya Kopi Tuku deh nih. Ceritanya sendiri tentang si Arthur yang ingin ngambil haknya sebagai raja. Mirip Arsenal gitu, yang dulu pernah jadi Raja di EPL, lalu kehilangan dan ga tau kapan bisa bertahta lagi. Masih ada adegan legenda tentang nyabut pedang excalibur yang tertancap di batu yang sempat diikutin ngangkat palu Thor di film Thor pertama. Juga tentang teman-teman meja bundarnya.

Karena film ini disutradarai oleh Guy Ritchie, jadi , kalian akan liat ciri filmnya dia, penjelasan secara flashback yang cepat untuk jadi visualisasi cerita. Lalu, musik tradisional yang menghentak dan asik, editing yang cepat untuk perpindahan gambar sesuai dengan narasi. Kental banget gaya dia di sini. Sama kayak Sherlock yang pernah dia buat juga. Filmnya juga laki banget, literally laki banget karena isinya emang laki mulu. Cewenya cuma segelintir gitu, dan cuma satu yang menit banyak di film ini. Sisanya…. laki semuaaa.

2/3 awal film ini menyenangkan. Ngebangun ceritanya asik, tokoh Arthur yang millenials juga nampak pas diperankan Charlie Hunnam yang badannya gede banget dan kayaknya perutnya enak buat digigit. Buat yang suka Littlefinger di Game of Thrones, pasti suka ama film ini. Karena ternyata ada dia di sini dan perannya cukup banyak dan penting. Ada cameo mantan kapten Inggris juga, dan mukanya keliatan ga kayak di Man from UNCLE. Jude Law nampak berusaha kejam….dengan cara memincing-mincingkan mata aja terus-terusan, kayak tokoh antagonis di sinetron Indonesia.

1/3 film ke belakang… bikin ngomong “APAAN DAH INI” ahahah buat yang pernah main Dark Souls pasti akan ngomong “lah kok jadi kayak Dark Souls giniiiii” Suka-suka Guy Ritchie ajalah kalo gini, BEBAS!! Dari cerita sejarah jadi fantasi gila-gilaan gitu. Eh di depan ada petunjuk kalo ini cerita fantasi juga sih sebenernya, ada Oliphant aja gitu. BEBAS AJA DAH GUY!

Celetukan dan joke-jokenya ada kok, dan cukup lucu. Sampe bikin ngomong ‘AHELAH” tapi ga nolong banyak sih.
Kudu nonton apa ngga? Kalo nyari seru-seruan dan pengen liat Charlie Hunnam, Jude Law, dan Littlefinger, nonton aja. Filmnya beneran seru kok. Ga perlu mikir.
Jangan nonton kalo emang pengen liat film tentang King Arthur yang sesuai dengan cerita sejarahnya. Nonton film lain aja.
Ga ada extra scene setelah credit title.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s