Critical Eleven

Cinta dan Berdamai dengan Masa Lalu

Eyang nggak baca novelnya, jadi Eyang awalnya nggak tau Critical Eleven ini film apaan.
Perkiraan awal Eyang, Critical Eleven adalah film baper. Bawa peramugari. Karena ‘critical eleven’ kan salah satu istilah dalam penerbangan. Mungkin cerita selebtweet pacaran sama pramugari, LDR-an. Setiap pramugarinya terbang, mereka pisahan pake lagu Leaving On A Jet Plane, sambil ciuman di gate kayak Rangga-Cinta. Padahal begitu pesawat take off ya selebtweetnya pacaran sama followers lain. Wkwk.


Ternyata Eyang salah. Critical Eleven adalah drama dan kisah cinta tentang dua orang.  Mulai kenalan di pesawat, pacaran, nikah, sampai akhirnya mesti menghadapi satu masalah pelik. Pertaruhannya, mereka bisa terus bareng, atau pisah aja.
Anya (Adinia Wirasti), digambarin sebagai mbak-mbak konsultan yang berkantor di sekitaran Rasuna. Yang ngomongnya campur-campur indonesia-inggris seperti mbak-mbak Selatan pada umumnya. Bedanya, Anya nggak pernah pake “which is..”, “lebih prefer..”, “mostly kebanyakan..,” dst.
Reza Rahadian memerankan Joseph Sudiro, seorang netizen.  Bukan ding.. Namanya Ale. Bekerja di oil company. Yang pekerjaannya di tengah laut, dan harus sering bolak-balik Jakarta-Meksiko, sampai entah mana lagi.
Perkenalan singkat dalam penerbangan menuju Sydney menjadi awal hubungan mereka. Dalam waktu singkat, Anya dan Ale pacaran, lalu menikah, pindah ke New York, dan.. Anya hamil! Horeee!
Critical Eleven adalah drama romance yang akan membuat kamu jatuh cinta, dan percaya pentingnya berdamai dengan masa lalu. Film ini menulis semua konfliknya dengan rapi. Mulai dari hubungan Anya-Ale, sampai orang-orang di sekitarnya.

Temen-temen Anya dan keluarga Ale juga cakep-cakep semua. Set dah. Beneran nggak ada yang jelek. Baik aktingnya maupun tampilannya. Siapa aja ya? Ada Hannah Al Rasyid, Hamish Daud, Refal Hady, Revalina S. Temat, Widyawati, Slamet Rahardjo, dll. Pemain bagus semua!

Nggak usah lagi bahas chemistry Reza-Asti ya. Mereka perfect. Mungkin pasangan terbaik saat ini. Lebih baik dari Nicholas Saputra dan Dian Sastro yang sekarang sibuk main IG Stories melulu itu.

Scene romantis-romantisan, manja-manjaan, bobo-boboan penuh napsu, sampai scene berantemnya. Pas semua. Anya sanggup membuat Eyang berkali-kali jatuh cinta. Senyumnya, tatapannya, ketawanya, semuanya bikin deg-degan. Ale juga begitu. Sosok suami penyayang yang kadang emosional, namun sanggup membuat simpati, dan membuat cewek-cewek yang nonton jadi gelagapan.

“Ih. Ale mirip banget sama Joseph Sudiro ya?” bisik temen nonton Eyang.
“Heh? Kamu follow Joseph Sudiro? Unfollow sekarang!” balas Eyang.

Drama nggak berlanjut karena Eyang keburu ditegur sama penonton di kursi sebelah.

Tapi beneran deh Ale mirip Joseph Sudiro yang netizen itu. Cek avatarnya kalau nggak percaya. Kalau ada lomba mirip Joseph Sudiro, mungkin yang menang Ale. Joseph –nya juara dua.

Gimana dengan New York di film ini? Cakep kok. Semakin membuat Critical Eleven dipenuhi gambar cantik. Sangat mendukung scene awal pernikahan Ale-Anya yang masih penuh dengan yang manis-manis dan manja-manja. Beruntung semalem Eyang nonton berdua. Kalau sendirian, ya wassalam. Mungkin cuma bisa mengutuk dalam hati. Damn.

Ada satu kejutan yang Eyang nggak nyangka bakal ada di film ini. Dia adalah.. Astrid Tiar! Tau Astrid Tiar kan? Beberapa tahun yang lalu dia pernah nemenin Gil Ofarim blusukan di Braga. Di klip lagu Live Your Dreams. Googling atau cari di YouTube deh kalau penasaran.

Sungguh. Gara-gara Critical Eleven, sekarang Eyang galau memilih antara Adinia Wirasti atau Astrid Tiar. Sama-sama cakep. Cakep yang bukan cakep aja. Tapi cakep yang beneran cakep. Itu gimana ya? Pokoknya cakep dan nggak ngebosenin deh. Satu lagi cewek manis banget yang muncul di akhir film. Namanya.. ah tonton sendiri deh.

Kesimpulannya, Critical Eleven perlu ditonton atau enggak?
Buat yang suka drama romance, gambar-gambar cakep, soundtrack manis, dan muka-muka cantik atau ganteng, Critical Eleven sangat wajib hukumnya untuk ditonton.

Jangan sendirian tentu saja.

Eyang Langit

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s