Alien: Covenant

Bermain-main menjadi sang pencipta

Sebuah sekuel dari film Prometheus (2012), dengan setting cerita 10 tahun dari film tersebut. Dan Covenant ini prekuel dari film Alien (1979)… yang kebanyakan dari kalian belum lahir atau bahkan ortu kalian belum nikah.

Nah Covenant ini isinya jawaban-jawaban… sama aja kayak Mbah adalah jawaban dari doa-doanya Ve JKT48. Conte jawaban dari keterpurukan Chelsea musim lalu (plus Chelsea ga perlu tanding di ajang Liga Champion juga sih, jadinya pemainnya lebih seger. Plus Costa yang sering menyelam di kotak penalti…. hehe)

Oke maaf. Balik ke Covenant. Jadi Film ini isinya jawaban apa yang terjadi dengan David dan Elizabeth Shaw di film Prometheus, siapa mamang-mamang bedakan dan berbadan sterek di Prometheus. Dan juga jawaban darimana asal Xenomorph dan Facehugger yang ada di film Alien. Jadi, buat yang ngikutin Alien Saga ini kudunya bisa suka ama Covenant, karena ya soal jawaban-jawaban itu tadi…. kudunya ya…. kudunya.

Kenapa mbah tekankan di kudunya? Karena, cerita yang harusnya bisa bagus dan apik ini jadi rusak akibat “kebodohan” karakter manusianya. Mungkin kalo Covenant tayang tahun 80-90an penontonnya bakal maklum sama “kebodohan” yang disajikan tersebut.

Beberapa bulan lalu ada film sejenin ini berjudul ‘LIFE’, di film tersebut cuma nunjukin 5-6 orang dalam satu team di pesawat luar angkasa. Team yang sedikit itu, masing orangnya tau harus gimana dengan pekerjaannya dan tau harus bagaimana jika ada keadaan darurat. Efektif dan terlihat memang ada pelatihan sebelum pergi keluar angkasa.

Nah di Covenant ini, ada banyak orang, tapi ya gitu… kayaknya ga ada pelatihan dulu sebelum terbang. Ada keadaan darurat ya malah bingung kudu gimana, malah bengong dan bikin yang nonton kesel. Ada hal yang aneh dan menyeramkan malah nyodorin muka ke tempat yang aneh tersebut….nyari perkara banget. Termasuk adegan murahan yang sengaja emang biar tuh tokoh celaka, misalnya, tiba-tiba misahin diri dari rombongan besar…ini trik film 80-90an banget sih.

Itu aja sih yang bikin kesel banget.

Padahal dari konsep cerita udah asik dan mantap karna isinya adala jawaban dari tahun 1979 yang emang ga pernah bener-bener dikasih tau aja dari dulu. Tentang terciptanya makhluk sempurna di film Alien.

Kudu nonton kalo emang udah ngikutin Alien dan Prometheus, tapi ya tahan-tahan aja soal kebodohan tadi itu.

Ga usah nonton kalo emang ga pernah suka atau ga pernah nonton Alien atau Prometheus. Percuma ga bakal dapet soulnya aja. Nonton yang lain ajalah.

Btw, Tina dari Fantastic Beasts di sini berusaha gahar tapi ya……kalah telak dengan Ripley maupun Elizabeth Shaw. Dan mukana tetep nyebelin.

Nonton sendiri gapapa. Asik loh nonton sendiri.

Ga ada extrascene di dan setelah kredit title.

Ada Green Goblin-nya Spider-Man muncul di sini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s