Pirates of the Caribbean: Salazar’s Revenge

Akhirnya bisa enak ditonton lagi

Jadi ini instalmen yang ke……lima? mbah sampe lupa jumlahnya. Karena ada satu film yang agak “keluar” jalur. Yang ada putri duyung dan penelope cruz, si On Stranger Tides itu loh. Buat mbah yang paling oke itu adalah Pirates 1 dan 2, yang The Curse of Black Pearl dan Dead Man’s Chest, bukan Pirates dan Pirates: Stagnetti’s Revenge ya… yang filmnya ada Johnny Depp-nya, bukan Jesse Jane.

Ada yang kocak pas Dead Man’s Chest ini tayang di Indonesia, film ini tahun 2006, tapi saat itu diterjemahin di bioskop jadinya “Dada orang mati” bukan ” Peti orang mati”. Jadi si Jack Sparrow nyariin dada pria….

Film ketiga, At World’s End, kudunya bagus sih, tapi entah kenapa berasa panjang dan ga kelar-kelar muter-muter kemana-mana ceritanya. Sedangkan On Stranger Tides…. ya gitu deh, bahkan sampe lupa itu ceritanya tentang apa, padahal dia yang paling terakhir sebelum Salazar’s Revenge. Oh buat yang bingung kenapa film kelima judulnya ada dua, jadi buat tayang di US pake judul Dead Men Tell No Tales, sedangkan untuk tayang di worldwide pake Salazar’s Revenge. Kenapa begitu? Ga ada alasan khusus sih, ada yang bilang karena kalimat Dead Men Tell No Tales susah disebut, jadinya ada opsi Salazar’s Revenge, … ga ngerti dah…

Untuk filmnya sendiri, jauh lebih baik sih daripada On Stranger Tides, ceritanya jelas mau kemana dan ga terlalu lama banget durasinya, 2 jam sih, dibandingkan At World’s End yang 3 jam. Ceritanya ga dipanjang-panjangin dan pas porsinya. Jokenya juga oke, CGI-nya juga oke, terutama di Salazar. Pokonya jauh lebih asik daripada On Stranger Tides deh.

Jack Sparrow (kalo kata eyang langit, Jack 1/2…. belum full), mungkin karena abis nonton Alice, jadinya agak bingung ini Jack atau Mad Hatter, walo masih lucu kok. Javier Bardem jadi Salazar asik banget, pronounce “Salazar” dan “Sparrow” nya keren banget. Terus efek rambutnya yang seolah bergerak di dalam air juga keren, ada alasan sih kenapa begitu rambutnya. Dan doi lagi-lagi nampak sangar di sini, padahal mukanya pake masker wajah….yang udah retak-retak. Lagian udah tau pake masker malah banyak ngomong, jadi retak kan maskernya. Laluuu ada cowo… yang.. ya gitu. Skip aja deh, langsung bahas Carina, tokoh cewe yang nyaris satu-satunya di film ini, doi dulu main di Maze Runner, jadi satu-satunya cewe juga…. di sini dia lagi-lagi cakep, bikin seger mata, dan langsung dapet peran gede padahal baru muncul. Menang banyak, kayak Mourinho baru ngelatih udah dapet 3 piala, padahal peringkat 6, yang peringkat 5 juga dapet piala, peringkat 2-4 dapet cangkir cantik. WAH NGELANTUR!

Buat yang ga ngikutin Pirates (sekali lagi yang ada Johnny Deppnya ya, bukan yang Jesse Jane) masih ga papa sih nonton, cuma palingan agak bingung ini kok film bajak lautnya ngebodor dan banyak flashback. Terus apa hubungan si cowo pirang bernama Turner ini dengan Jack Sparrow, lalu apa hubungan Barbossa dengan Sparrow….Lalu kenapa kompas ga nunjuk ke utara….heeeeh… ga usah nonton aja deh. Terlalu banyak tautan dengan film-film sebelumya, kecuali yang On Stranger Tides. Minimal kudu nonton yang 2 dan 3 sih.

Nah buat yang udah ngikutin dari yang pertama, nonton aja, lumayan liat seluruh tokoh Pirates (yang ada Johnny Deppnya ya, bukan yang Jesse Jane) muncul di sini, Semacam nostalgia sesaat gitu deh. Cameo dari yang lama muncul lagi. Oh dan ada musuhnya Danny Rand nongol di sini, si om-om pengusaha itu.

Ada scene setelah credit, untuk yang udah nonton film-film yang dulu akan paham dengan siapa yang ada di scene tambahan ini. Kalo yang belum nonton, palingan kesel karena dah nunggu lama dan ga ngerti.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: