Baywatch

Remake yang tanggung

Dulu, ketika masih ABG. Sebelum tayang di televisi begitu banyak sensor yang bikin pemirsa menyangka minus matanya nambah akibat banyak adegan blur di televisi. Baywatch itu disiarin sore hari. Jam anak-anak baru pulang kantor. Pilihan kami waktu itu nonton Baywatch atau Wok With Yan atau Body by Jake. Tapi lalu dipindahin ke malam hari jam 22.00. Dan kebanyakan dari kami tetap nonton. Kami menonton karena ceritanya emang menarik, dan juga seru banget aksinya. Ga pernah kepikiran soal baju renangnya sama sekali. Ya emang karena masih polos aja sih. Plus yang maen adalah David Hasselhoff, sang Michael Knight dari serial Knight Rider yang keren dan bikin pengen punya mobil secerdas KITT.

Lama berselang, Baywatch dibikin versi filmnya. Dulu sebenernya ada sih episode Baywatch yang panjang seperti mini movie, dan ada juga versi lain yaitu Baywatch Night. Pokoknya ini series terkenal banget di zamannya, kayak Game of Thrones tapi minus bunuh-bunuhan, perang, perebutan kekuasaan, gitu kali ya…. ngga ya? ya udah maaf.

Baywatch ini film yang standar sih. Ceritanya juga ga spektakuler untuk sebuah film, durasi yang agak kepanjangan serta karakter Zac Efron yang terus-terusan dibuat menyebalkan tanpa batas bikin filmnya sempet terasa dragging. Untuk sebuah nostalgia bisa dibilang tanggung dan gagal sih sebenernya. Walau ada pemain dari serialnya yang nongol di sini, juga ga membantu banyak. Semua masalah di pace cerita dan durasi.

TAPI!…. ada tapinya ini. Enak bener liat pemain-pemainnya di sini. Dan joke yang dilontarkan juga cukup geblek dan bisa bikin ketawa. Nama panggilan Zac Efron di sini ganti-ganti mulu dan kayaknya si The Rock improvisasi aja manggilnya, dan makin ke belakang makin absurd. Ketika film ini dibilang akan dibuat dan di jajaran pemainnya ada Alexandra Daddario, banyak lelaki yang heboh. Begitu juga ketika poster dan trailernya keluar, lelaki ndak sabar melihat penampilan Daddario di film ini. TAPI!… ada tapinya lagi ini. Percayalah wahai lelaki, yang bikin pusing dan pening di film ini bukanlah Daddario, tapi…. Kelly Rohrbach, alias yang jadi CJ Parker. Sepanjang film mata rabun ini ndak lepas dari mbak CJ. Bajunya sih ketutup semua, tapi ada hal-hal yang terlihat kasat mata namun bikin tak bisa berpaling. Seperti ngeliat gebetan di kelas sebelah lagi jalan melewati jendela kelas kamu karena mau ke toilet, tapi ga bisa kamu raih karena dia drama berzodiak Cancer. Atau keburu dibeli MU kayak si Lukaku…. Benaran deh ini CJ Parker… muka sih biasa aja, cuma aura yang terpancar membuat ingin dia terlihat menonjol di mana-mana di film ini. Kayak Veranda atau Dhike gitu.

The Rock dan Zac Efron chemistry-nya agak ga nyambung sebenernya. Dan The Rock ya being The Rock di kebanyakan film lainnya. Pemain lain juga ya gitu aja ga ada yang semenonjol CJ. Bahkan si Priyanka Chopra biasa aja, kayak sering liat dia di Pasar Mayestik. Yang Stephanie juga oke sih, kakinya panjang banget pula, tapi ya gitu aja. Di sini ada Hannibal Buress juga, doi muncul di Spider-Man: Homecoming jadi temennya Captain America, hebat juga main di 2 summer movies. Zac Efron juga ya gitu aja, cuma pomadenya keren loh dia, bisa bikin rambut tetap rapih walo dah nyebur ke air. Sama kayak The Rock, rambutnya ga berubah. Alexandra Daddario di sini malah lugu banget mukanya, ga ada sedikitpun aura sexy, cocok untuk jadi waifu.

Agak heran sih kenapa film ini berani banget ditaro pas Summer Movies, saingannya banyak dan bagus-bagus. Mungkin kalo ditaro sebelum summer bisa lebih laku lagi kayaknya.

Nonton apa ngga? Nonton kalo mau nostalgia melihat adegan lari slow motion. Dan mau liat CJ bergerak slow motion serta….dia berlari slow motion.

Jangan nonton kalo emang ga pernah liat Baywatch atau sayang duitnya mending buat nonton Dunkirk atau Filosofi Kopi 2.

Film ini harusnya tayang pas bulan puasa kemaren, tapi jadi diubah ke sekarang karena katanya memberi kesempatan film-film lebaran tayang pas lebaran kemaren.

Kudunya judulnya diganti jadi CJ watch aja ini.

Oia di salah satu bioskop di sini, poster Baywatch sempet disensor menggunakan spidol…. bahkan perut buncitpun disensor

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s